Total Pageviews

Ramai Yang Meminati: Anda bagaimana pula?

Pages

Kenalilah dunia ciptaan sahabat-sahabatku:

Salam segunung rindu untuk kekasih di hujung talian:

Kasih manusia sering bermusim, madah helahnya tiada bertepi;
Dengan harapan kubina impian,
kau sentuh runtuh tinggal kenangan.
Biarpun hatiku retak seribu,
kau tetap kukunci di dalam hatiku.

Love me but, leave me not,
Kiss me but, miss me not,
Hit me but, hate me not,
Remember me but, forget me not.

Teman!
Di taman ini aku menantimu bersama segunung rindu yang sarat. entahkan bila ketemu penawarnya. Aku kehilangan, yang tinggal hanyalah kerinduan.
Di sini, akumengukir syair di atas air, meniti buih mengejar pelangi. Beralaskan mimpi syahdu kelmarin, kini menjadi igauan siangku. rindu ini di manakah noktahnya? Cinta ini bilakah ajalnya?
Ketahuilah sesungguhnya secebis kasih membuat kita sayang. seucap janji membuat kita percaya. sekecil luka akan membuat kita kecewa. tetapi, sebuah persahabatan akan selamanya bermakna."
rinduku padamu tak bisa pudar, kasihku padamu belum tercemar.

Apakah yang anda cari?

Sunday, July 3, 2011

Cerita Burung Anih.

Assalammualaikum! Sesungguhnya Allah Maha Mencipta tidak pernah kekeringan idea dengan ciptaannya. Kita, selaku hamba kerdil hanya layak mengagungkannya.
Sri Lanka Frogmouth (burung bersuara mirip katak) 2
Sri Lanka Frogmouth (burung bersuara mirip katak) 2
Resplendent Quetzal (kepalanya "tertelan bola") 2
Resplendent Quetzal (kepalanya “tertelan bola”) 2
Helmeted Hornbill atau Enggang Gading (kepala dan paruh besar)
Helmeted Hornbill atau Enggang Gading (kepala dan paruh besar)
Helmeted Hornbill atau Enggang Gading (kepala dan paruh besar)
Helmeted Hornbill atau Enggang Gading (kepala dan paruh besar)
Hoopoe (paruh membuka terus) 2
Hoopoe (paruh membuka terus) 2
Hoopoe (paruh membuka terus)
Hoopoe (paruh membuka terus)
Hoatzin Hoatzin (burung dengan bau khas "kotoran")
Hoatzin Hoatzin (burung dengan bau khas “kotoran”)
Hoatzin Hoatzin (burung dengan bau khas "kotoran") 2
Hoatzin Hoatzin (burung dengan bau khas “kotoran”) 2
Sri Lanka Frogmouth (burung bersuara mirip katak) 3
Sri Lanka Frogmouth (burung bersuara mirip katak) 3
Sri Lanka Frogmouth (burung bersuara mirip katak)
Sri Lanka Frogmouth (burung bersuara mirip katak)
Burung resplendent quetzal dari Meksiko dan bagian barat Panama

1. Resplendent Quetzal (kepalanya “tertelan bola”)

Burung resplendent quetzal bisa ditemukan di Meksiko dan bagian barat Panama. Panjang burung ini sekitar 36 cm, ditambah 64 cm bagian ekor pada burung jantan. Bobot burung ini sekitar 2,1 kg. Burung ini merupakan yang terbesar di Ordo Trogon. Mereka memiliki apa yang terlihat sebagai bola yang sedang mengisap kepala mereka. Burung resplendent quetzal ini juga ditemukan dalam beraneka warna pada bulunya. Burng pemakan buah dan serangga ini memiliki suara yang terdengar seperti anjing yang sedang merintih dan berulang membosankan.

2. Helmeted Hornbill atau Enggang Gading (kepala dan paruh besar)

Burung ini ditemukan di Semenanjung Malaya, Kalimantan, dan wilayah Sumatera. Bulu-bulu burung ini dominan berwarna hitam. Satu-satunya warna lain pada bulu adalah putih di antara perut dan ekor burung. Burung enggang gading umumnya memiliki kepala dan keriput pada tenggorokan yang berwarna merah pada burung jantan dan biru pada burung betina. Kepala burung seberat sepuluh persen dari 5,9-6,8 pon berat badannya.

3. Hoopoe (paruh membuka terus)

Burung ini dapat ditemukan di kawasan Afro-Eurasia. Burung ini terutama sekali dikenali melalui bulu mahkotanya. Burung dengan berat 1,6-3,1 ons ini memiliki paruh yang dapat tetap terbuka karena mereka menyosor tanah untuk mencari makanan. Sayap burung ini melebar dan bulat, mirip sayap kupu-kupu, yang memungkinkan hoope untuk memiliki kekuatan terbang yang di atas rata-rata burung lain.

4. Hoatzin Hoatzin (burung dengan bau khas “kotoran”)

Ditemukan terutama di wilayah rawa-rawa hutan tropis Amazon dan Delta Orinoco di Amerika Selatan. Burung ini berukuran besar memiliki leher panjang dengan kepala yang sangat kecil. Anak burung lahir dengan dua cakar pada sayap mereka sebagai pelengkap. Burung ini memiliki bau yang mirip dengan bau kotoran, yang menyebabkan mereka dijuluki “stinkbird.”

5. Sri Lanka Frogmouth (burung bersuara mirip katak)

Hidup di kawasan India bagian Tenggara dan Sri Lanka, burung-burung ini adalah makhluk nokturnal. Dia hidup di belantara hutan tropis. Warna bulunya berbeda antara yang jantan dan betina. Betina tampak kemerahan dengan bintik-bintik putih ringan tersebar di seluruh tubuh. Jantannya berwarna abu-abu dan memiliki percik-percik titik putih. Burung ini disebut mulut katak karena dia juga bersuara seperti katak

Ya itulah sebagian dari burung-burung aneh dunia. Tentunya masih banyak lagi burung aneh di dunia yang tidak bisa atau belum bisa ditampilkan seluruhnya. (Sumber: weirdworm.com dan wikipedia).

No comments: