Pantaulai Aku Dengan Emailmu:

Total Pageviews

Ramai Yang Meminati: Anda bagaimana pula?

Pages

Kenalilah dunia ciptaan sahabat-sahabatku:

Jika langit di duniamu runtuh, berhijrahlah ke duniaku.

Salam segunung rindu untuk kekasih di hujung talian:

Kasih manusia sering bermusim, madah helahnya tiada bertepi;
Dengan harapan kubina impian,
kau sentuh runtuh tinggal kenangan.
Biarpun hatiku retak seribu,
kau tetap kukunci di dalam hatiku.

Love me but, leave me not,
Kiss me but, miss me not,
Hit me but, hate me not,
Remember me but, forget me not.

Teman!
Di taman ini aku menantimu bersama segunung rindu yang sarat. entahkan bila ketemu penawarnya. Aku kehilangan, yang tinggal hanyalah kerinduan.
Di sini, akumengukir syair di atas air, meniti buih mengejar pelangi. Beralaskan mimpi syahdu kelmarin, kini menjadi igauan siangku. rindu ini di manakah noktahnya? Cinta ini bilakah ajalnya?
Ketahuilah sesungguhnya secebis kasih membuat kita sayang. seucap janji membuat kita percaya. sekecil luka akan membuat kita kecewa. tetapi, sebuah persahabatan akan selamanya bermakna."
rinduku padamu tak bisa pudar, kasihku padamu belum tercemar.

Pelangi! Kau ciptaan Allah yang sungguh istimewa.

Terimalah madah pujangga dari: Michael Jordan Quotes

There was an error in this gadget

Apakah yang anda cari?

Loading...

Friday, July 1, 2011

Cerita Ikan Anih.

Assalammualaikum!

Setiap hari kita digemparkan dengan berita pelik seperti penemuan baru terhadap binatang. Apa-apapun, itu adalah tanda2 kebesaran Allah SWT yang mencipta segalanya.

Ikan lazimnya ditangkap dan dimakan. Tapi banyak juga species ikan yang menjadi hiasan aquarium di rumah2 golongan pertengahan. Dan kalau anda bernasib baik, adakalanya sebahagian dari ikan2 ini anih dan pelik.

 

The World’s Most Expensive Fish

The arwana Silver (kadang-kadang dieja "arawana") adalah unik karena skala besar, bentuk ramping, ukuran besar dan sirip pendek. spesies Amerika Selatan ini hidup di sungai, Sebuah mutasi sedikit menyebabkan satu arwana tertentu untuk memiliki penampilan putih bercahaya.
Ghost Shrimp

Udang air tawar ini sering digunakan sebagai makanan untuk ikan akuarium besar. Mereka baru saja menjadi lebih populer sebagai hewan peliharaan karena mudah untuk merawat dan berkembang biak. Banyak ikan-penjaga menemukan tampilan transparan mereka cukup unik dan menarik. Menyediakan tidak ada ikan predator di dalam tangki, invertebrata ini akan bertahan dan berkembang.
Lungfish and Gars

Lungfish dianggap berhubungan dengan spesies amfibi awal. Tidak seperti ikan kebanyakan, mereka benar-benar memiliki paru-paru, yang memungkinkan mereka untuk bernapas. Ikan ini adalah hardy, jika tidak cantik. Mereka bisa bertahan dalam tangki dengan sedikit atau tanpa aerasi.
Gars tidak memiliki paru-paru, namun memiliki bentuk tubuh yang sangat panjang dan tipis. Mereka lebih sulit untuk menjaga dari lungfish, tetapi gerakan cepat dan perilaku predator unik membuat mereka menarik untuk penggemar pengalaman lebih.
Cichlids

Anda akan dapat menemukan beberapa jenis cichlids di toko hewan peliharaan. Beberapa, seperti nila, dapat ditemukan di toko kelontong. Banyak dari ikan ini memiliki warna yang mengesankan dan bentuk ramping, ciri-ciri yang biasanya disediakan untuk ikan laut. Kebanyakan spesies hanya ditemukan di Danau Besar Afrika (Victoria, Malawi, dan Tanganyika).
Oscars

Cichlid khusus ini telah menerima tempat khusus di dunia ikan. Jika mereka disimpan dalam sebuah tangki yang cukup besar, mereka dapat tumbuh ke ukuran mengesankan. Tingkah Mereka tidak tidak seperti makanan: anjing makan dari tangan gembala mereka dan menanggapi orang-orang di sisi lain dari kaca akuarium. Banyak ikan menyatakan bahwa suatu oscar dapat mengenali ketika orang yang memberi makan mereka sudah dekat akuarium.
Freshwater Rays and Channa Snakeheads

sinar Air Tawar yang unik, jika hanya karena pengetahuan yang populer adalah air asin didominasi oleh keluarga mereka. Variasi air tawar cukup besar, membutuhkan ikan dengan tank normal dan khusus lebih besar dari .
Channa (lebih dikenal sebagai snakeheads) adalah ikan predator dengan bentuk yang unik. Meskipun mereka berharga dalam perdagangan akuarium, beberapa menganggap mereka sebuah spesies invasif. Beberapa dibebaskan dari akuarium dan telah menunjukkan di Amerika Utara sungai dan danau. Ada rasa takut bahwa mereka mungkin mengganggu eko-sistem.
Pleco

Pemakan alga ini dikenal umum adalah unik mulut mereka, mulut ikan ini berbentuk seperti cankir. ahli Aquarium akan merekomendasikan mereka untuk setiap penjaga-ikan dengan masalah lumut di akuarium mereka. Cara mereka menempel ke kaca dan batu pernah berhenti untuk kagum.
Freshwater Eel and Freshwater Lionfish

belut air tawar adalah spesies lain yang tampaknya keluar dari tempat di sebuah akuarium tropis. Beberapa spesies ini kecil dan seperti ular, sementara yang lain, seperti moray air tawar, tampaknya telah datang langsung dari terumbu karang.
Lepu Air Tawar (slao stonefish disebut) adalah ikan predator yang menyerupai sepupu mereka di air asin kebiasaan serta penampilan. Mereka menggunakan karakter yang unik fisik sebagai kamuflase, duduk bergerak, seperti batu, sampai ikan feeder berenang cukup dekat untuk makan.
Ranchu Goldfish

Goldfish telah lahir untuk membuat ikan berbentuk unik selama bertahun-tahun. Anda mungkin menemukan bug-mata, gelembung-pipinya, varietas bersirip panjang di luar sana, ada beberapa, seperti ranchu, yang bahkan lebih luar biasa. Ini berkembang biak partiular dihargai, meskipun tampaknya kurang ... wajah (mata dan mulut yang tertutup oleh jaringan yang mengelilingi kepala).

 

 

Ikan berwajah manusia
Seekor ikan daripada spesies yang tidak diketahui asal usulnya memiliki rupa yang agak ganjil iaitu seakan-akan berwajah manusia. Ikan tersebut dipercayai dijumpai dari Korea Selatan dan disimpan dalam sebuah balang kaca untuk pengawetan. Ada juga pihak yang berpendapat yang ikan tersebut merupakan ikan sumpahan yang dulunya adalah seorang manusia disumpah menjadi ikan jadian. Namun kebenarannya tidak dapat dipastikan dan misteri penemuan ikan aneh itu kekal hingga ke hari ini.

Ikan Ganjil

Sejenis ikan ganjil berbadan dua tetapi satu kepala yang belum diketahui spesiesnya telah ditemui oleh seorang pemancing. Ikan ini turut memiliki sepasang mata yang agak aneh jika dibandingkan dengan ikan yang lain. Selain haiwan darat, haiwan air juga turut mengalami bentuk fizikal yang aneh. Dan kebarangkalian untuk haiwan tersebut hidup lebih lama tidak boleh dipertikaikan walaupun kebanyakkan daripadanya adalah sangat tipis mungkin disebabkan dengan faktor keadaan bentuk fizikalnya.

Kerangka Aneh

Kerangka makhluk aneh yang disebut-sebut sebagai “manusia ikan” ini ditemui oleh seorang nelayan di Teluk Bahang,Penang,Malaysia. Bila dilihat secara fizik makhluk aneh itu berbadan ikan namun berkepala seperti manusia. Jasad ikan aneh tersebut nampak seperti manusia berukuran orang dewasa. Tulang dadanya tampak mirip dengan manusia dengan muncung yang lancip panjang serta bergigi tajam. Ia juga memiliki sirip yang panjang seperti dua daun telinga yang lebar, ditambah lagi dengan dua “tangan ganjil” yang abnormal, sisik yang berkilauan disekujur tubuh badanya.

Dalam laman web Penang news menjelaskan tiada kepastian rasmi mengenai penemuan jasad “manusia ikan” tersebut. Namun hanya tertera secara ringkas keterangan “Teluk Bahang Fisherman Found This! Newspaper Not Allowed To Publish? (Temuan nelayan Teluk Bahang! Media cetak dilarang mempublikasikannya?)”, dan dilampiri dengan 6 lembar foto makhluk aneh dari berbagai sudut pandang.

Petugas institut di Penang mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat laporan tentang penemuan kerangka makhluk aneh tersebut. Ia meminta kepada wartawan untuk mengantarkan foto jasad makhluk tersebut ke jab. perikanan, untuk diteliti lebih lanjut.Tubuh makhluk aneh tersebut telah dilelong di e-Bay (Electron Bay) oleh seorang warga Kota St.Petersburg, Florida, AS dengan harga 1550 dollar AS dan ia sudah pun dibeli. Tidak dijelaskan bagaimana makhluk tersebut boleh berpindah dari Penang ke e-Bay. Perkara tersebut diketahui dari laporan news-com Rusia pada 31 Juli lalu. Bangkai “makhluk ganjil” yang dilelong itu memiliki panjang sekitar 1.5 meter, yang dikenali oleh si penjual sebagai “putri duyung”.

Seekor ikan aneh ditemukan oleh seorang nelayan di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali. Ikan tersebut memiliki empat kaki mirip kaki katak pada tubuh bagian bawahnya. I Komang Mudiarsana, menemukan ikan ini pada saat ia sedang menjaring ikan di perairan muara sungai Yehembang

[IMG]
Ikan aneh, dilihar dari arah depan

Ikan berkaki tersebut ditemukan Komang pada akhir bulan Januari lalu. Ia sendiri tidak ingat pasti tanggal ditemukannya ikan itu. Saat itu, ketika ia sedang mengangkat jaringnya, ikan aneh ini berpegangan lengket menempel pada kaki Komang. Setelah melihat keanehan ikan tersebut, Komang memutuskan untuk membawanya pulang dan dipelihara pada sebuah akuarium.

[IMG]
Saat diangkat dari air, ikan ini berpegangan pada tangan pemiliknya

Ikan ini memiliki bentuk tubuh seperti layaknya ikan pada umumnya, namun pada tubuh bagian bawahnya terdapat empat kaki. Dua kaki yang berukuran pendek ada di bagian depan, sedangkan dua kaki yang berukuran panjang ada di belakangnya. Pada bagian bawah kepalanya terdapat duri-duri yang mirip jenggot. Seperti layaknya ikan kebanyakan, pada bagian atas tubuhnya terdapat sirip, namun pada bagian atas kepalanya terdapat semacam tanduk. Ikan ini berwarna cokelat pada paruh atas tubuhnya, sedangkan tubuh bagian bawahnya berwarna kuning.

[IMG]
Mirip kaki katak. Terdapat empat kaki pada bagian bawah tubuhnya

Saat diletakkan di atas tangan pemiliknya, ikan itu terlihat seperti berpegangan pada tangan Komang. Ketika dimasukkan kembali ke dalam air, ikan tersebut sempat memperlihatkan cara berenang yang disertai gerakan seperti melangkahkan kaki.

[IMG]
Berenang dengan melangkahkan kaki

Selama berada di dalam akuarium, ikan ini diberi makanan berupa udang mentah dan nasi. Komang Mudiarsana yakin ikan tersebut telah memakannya karena ketika sore harinya ia menaruh makanan tersebut, besok paginya makanan itu sudah tidak ada.
Sehari sebelum menemukan ikan aneh ini, Komang Mudiarsana mengaku telah mendapat firasat melalui mimpi. Ia mimpi berkelahi dengan seseorang dan memenangkannya. Keesokan paginya kemudian ia pergi menjaring ikan dan menemukan ikan aneh tersebut

 

 

Ikan Lele yang Besar.

Ikan Lele pada umumnya berukuran kecil namun tidak dengan ikan lele yang ditemukan warga ngajuk di selokan ini ukuranya tidak tangung tangung ikan lele itu memiliki panjang 1 meter.

Mukarom, warga Desa Gejakan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, mengatakan setelah ditimbang ikan lele berbobot sekira 9 kilogram. Dibutuhkan tiga orang untuk memegang ikan tersebut.

Sejumlah warga yang penasaan pun terus berdatangan untuk melihat ikan lele raksasa ini yang ditemukan di selokan besar di depan Taman Makam Pahlawan Kota Nganjuk itu.

Warga mengaku heran dengan bentuk dan ukuran ikan lele Padahal pada umumnya lele hanya berukuran sekira 40 sentimeter.

Ikan lele raksasa di Nganjuk, Jatim. (Dok: Sun TV)

Mukarom mengaku menemukan ikan saat bekerja mencari ikan di selokan depan taman makam pahlawan awal pekan ini. Ikan itu didapatinya dengan cara memasukkan alat setrum ke air.

Tanpa terduga, tiba-tiba alat setrumnya mengenai dua ekor ikan lele yang berukuran sangat besar dan langsung menggelepar kesakitan.

Dalam kondisi sekarat, satu ekor ikan lele berhasil ditangkap sementara yang satu ekor berhasil meloloskan diri.

Mukarom mengaku heran dengan lele temuannya. Meski sudah lebih dari 10 tahun menjadi pencari dan pedagang ikan belum pernah menemukan atau melihat ikan lele sebesar itu.

Bahkan di peternakan ikan lele jumbo pun, dirinya belum pernah melihat ikan seperti itu.

Dia mengaku tidak akan menjual ikan itu. Menurutnya, sejak ikan dipelihara di rumahnya, dia seperti mendapat berkah karena dagangannya di pasar terasa lebih ramai.

 

 

Ikan Berkepala Buaya.

Surabaya - Warga Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya digemparkan dengan penemuan seekor hewan aneh. Hewan tersebut berkepala buaya, namun bentuk tubuhnya dan mempunyai sirip seperti ikan. Anehnya lagi, badan ikan bersisik ular.
Menurut Suwarni (47), penemu hewan aneh tersebut, pada awalnya ia bersama rekannya Suwaji (58) tengah menjaring ikan di Sungai Jagir sisi Timur, tepatnya di samping utara tambak milik Sulthon (59) yang berada di timur lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU), Keputih, Selasa (10/11/2009) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.
Namun, pada saat jaring diangkat, dia bersama Suwaji kaget karena ada seekor ikan aneh yang menyangkut di jaringnya. Karena penasaran, mereka pun mencoba mendekatinya. Betapa kagetnya mereka, saat dilihat ikan yang tersangkut dijaring tersebut mempunyai bentuk tubuh dan kepala yang tak lazim.
"Setelah kami lihat, ternyata bentuk kepala ikan itu seperti buaya," ujar Suwarni yang sudah puluhan tahun bekerja di tambak milik Sulthon tersebut, Kamis (12/11/2009).
Suwarni menambahkan, saat hendak diambil, ikan aneh itu berusaha berontak dengan mengibas-ibaskan ekornya serta mencoba menggigit tangannya.
"Giginya sangat tajam-tajam dan runcing, kami sempat ketakutan," imbuhnya.
Dan setelah beberapa saat berhasil dijinakkan, ikan berkepala buaya itu akhirnya ditempatkan di sebuah bak. Tapi sayangnya, setelah tiga jam, ikan aneh itu akhirnya mati.

 

Inilah antara beberapa gambar ikan yang pelik dan tidak pernah kita lihat dan mungkin juga tidak pernah dijumpai oleh nelayan-nelayan di negara kita.

Mungkin banyak lagi gambar-gambar diinternet tapi ini jela yang mampu dikongsi…Nama jenis-jenis ikan ini juga tidak dapat diketahui

ikan 2 125x125 Gambar Ikan Ikan Pelik Dalam Dunia
ikan 3 125x125 Gambar Ikan Ikan Pelik Dalam Dunia
ikan 4 125x125 Gambar Ikan Ikan Pelik Dalam Dunia
ikan 5 125x125 Gambar Ikan Ikan Pelik Dalam Dunia
ikan 6 125x125 Gambar Ikan Ikan Pelik Dalam Dunia
ikan 7 125x125 Gambar Ikan Ikan Pelik Dalam Dunia
ikan 8 125x125 Gambar Ikan Ikan Pelik Dalam Dunia
 

No comments: