Pantaulai Aku Dengan Emailmu:

Total Pageviews

Ramai Yang Meminati: Anda bagaimana pula?

Pages

Kenalilah dunia ciptaan sahabat-sahabatku:

Jika langit di duniamu runtuh, berhijrahlah ke duniaku.

Salam segunung rindu untuk kekasih di hujung talian:

Kasih manusia sering bermusim, madah helahnya tiada bertepi;
Dengan harapan kubina impian,
kau sentuh runtuh tinggal kenangan.
Biarpun hatiku retak seribu,
kau tetap kukunci di dalam hatiku.

Love me but, leave me not,
Kiss me but, miss me not,
Hit me but, hate me not,
Remember me but, forget me not.

Teman!
Di taman ini aku menantimu bersama segunung rindu yang sarat. entahkan bila ketemu penawarnya. Aku kehilangan, yang tinggal hanyalah kerinduan.
Di sini, akumengukir syair di atas air, meniti buih mengejar pelangi. Beralaskan mimpi syahdu kelmarin, kini menjadi igauan siangku. rindu ini di manakah noktahnya? Cinta ini bilakah ajalnya?
Ketahuilah sesungguhnya secebis kasih membuat kita sayang. seucap janji membuat kita percaya. sekecil luka akan membuat kita kecewa. tetapi, sebuah persahabatan akan selamanya bermakna."
rinduku padamu tak bisa pudar, kasihku padamu belum tercemar.

Pelangi! Kau ciptaan Allah yang sungguh istimewa.

Terimalah madah pujangga dari: Michael Jordan Quotes

There was an error in this gadget

Apakah yang anda cari?

Loading...

Tuesday, February 7, 2012

Haiwan Anih, Lagi?

Assalammualaikum!

Nampaknya, akak suka sangat bercerita tentang binatang/haiwan. Sebenarnya, kegemaran akak ialah haiwan, dan akak tidak penakut atau penggeli. Akak suka mengetahui prihal haiwan, kerana haiwan itu pelbagai bentuknya. Dahulu, akak mengenali kucing, hanyalah seperti kucing biasa, tapi setelah berumah-tangga dan bebas membela/membelai kucing, akak mula merasa sebenarnya, tiada ciptaan Allah yang sama. Umpamanya, tidak semua kucing mengiau. Akak ada kucing yang berbunyi “mek”, “meng”, “huak”, dan macam2 lagi. Dan sesuatu yang akak baru pelajari, ekor kucing jarang yang sama. Terlalu banyak ciptaan Allah, ideanya tiada yang terbatas.

Hari ini, mari kita kenali haiwan baru lagi. Mudah2an, adik2 di luar sana, tidaklah jemu dengan blog akak, yang nampaknya sudah lama lari dari tajuknya.

 

 

>> TIKUS RAKSASA TANZANIA <<
http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/2821/1_giant_elephant_shrew_tikus_gajah_raksasa.jpg
dari laporan para ilmuwan, sebuah spesies mamalia baru ditemukan dalam pegunungan Tanzania. Makhluk ini terlihat aneh, julukan Rhynochocyon atau udzungwensis, sejenis pengerat berhidung panjang seperti gajah raksasa, atau sengi. Seperti dikutip laporan Journal Zoology, binatang ini seperti mengalami suatu penyilangan antara satu binatang antelop miniatur dan seekor tenggiling kecil. Itu terlihat dari wajahnya yang berwarna abu-abu, panjang moncongnya yang fleksibel, besar ukurannya, warna tubuhnya yang seperti batu amber, warna bokongnya hitam pekat dan struktur kaki yang panjang.
“Ini adalah salah satu dari sebagian besar penemuan paling menarik [dari] karier saya,” tutur Galen kepada wartawan Rathbun, dari Kalifornia Academy Sciences, yang dibantu oleh para koleganya untuk mengkonfirmasikan penemuan binatang baru kepada institut ilmu pengetahuan.
Dr Rathbun mengatakan pada BBC News situs web : “Tikus Gajah hanya ditemukan di Afrika. Mereka pada mulanya digambarkan sebagai perempuan pemberang karena mereka dengan dangkal menyerupai perempuan pemberang di Eropa dan di Amerika.”
Sebenarnya, makhluk ini punya hubungan dekat dengan sekelompok mamalia di Afrika, [yang] meliputi gajah, ikan duyung, aardvarks dan hyraxes, yang merupakan satu nenek moyang yang sama dengan mereka sekitar 100 juta tahun lalu. “Inilah alasan kenapa mereka juga dikenal sebagai sengis,” diterangkan Dr Rathbun.
Spesies baru ini pertama kali dikenali di sebuah film pada tahun 2005 di Ndundulu Forest di Tanzania Udzungwa Mountains oleh sebuah perangkap kamera yang dipimpin oleh Francesco Rovero, dari Trento Museum Ilmu pengetahuan alam di Italia. Dr Rathbun mengatakan: “Saya mendapat kepuasan tersendiri, dan berkata kepada diri sendiri: ‘orang lain memandang ini adalah sesuatu yang aneh’. Tetapi anda tidak bisa menilai sesuatu berdasarkan tampilan luarnya (foto), sehingga pada bulan Maret 2006, kita kembali dan mengumpulkan beberapa spesimen.”
Dia mengatakan pada BBC bahwa dengan cepat hal itu akan menjadi nyata bahwa penemuan mahluk baru tersebut akan menambah informasi bagi ilmu pengetahuan. Dia mengatakan: “Tikus gajah raksasa bisa dibedakan oleh pola yang warna berbeda, dan satu-satunya jenis pengerat terbesar dihutan. “Mereka memiliki perbedaan yang mencolok pada warna --sebuah spesies memiliki warna pantat keemasan dan lebih terang dibandingkan oleh pengerat-pengerat lain-- itulah sebabnya ketika kami melihat warna abu-abu dan pantat hitamnya, kami menyadari kalau dia adalah jenis yang berbeda. sangat cantik."
Bukan hanya dari perbedaan warnanya, spesies baru ini juga lebih besar dari ukuran pengerat yang biasa kita temukan. Dia mempunyai berat 700g (25oz) dan panjang 30cm (12in). Dengan hidung panjang dan lidahnya yang fleksibel, ia bisa dengan mudah mencari dan menikmati makanannya seperti serangga, larva, dan mereka aktif berburu disiang hari.
Dr Rathbun menambahkan: “Mereka adalah behaviourally yang tidak biasa -mereka tidak seperti hewan jinak lain yang bisa diajak berteman- mereka akan menghindar, segera ketika ia merasakan ada sesuatu yang asing mendekatinya.
Para ilmuwan mengatakan masih banyak hal yang harus dipelajari tentang Rhynochocyon udzungwensis ini, dan mereka berharap penelitian lebih lanjut akan membantu menjawab ribuan pertanyaan yang ada dibenak semua orang tentang bagaimana hewan ini makan, berorganisasi berburu bahkan bertahan.
Sebuah area bernama Tanzania Udzungwa Mountains adalah tempat spesies baru terkaya dibumi. Selain menemukan spesies baru ini, sejumlah binatang baru lain juga ditemukan disana, seperti ayam hutan partridge Udzungwa, Phillips’ Perempuan pemberang Kongo, dan satu monyet jenis baru yang dikenal sebagai Kipunji, demikian pula beberapa reptil serta binatang amphibi lainnya. Dr Rathbun mengatakan area ini sangat penting untuk dijaga dan dilindungi. baik Alam, maupun penghuninya. *
Sumber : BBC News
>> TIKUS RAKSASA PAPUA NUGINI <<
http://www.inilah.com/data/berita/foto/152906.jpg
INILAH.COM, Jakarta - Sebuah spesies tikus raksasa ditemukan di pedalaman hutan Papua Nugini. Tikus tersebut tidak takut sedikit pun pada manusia dan membuatnya sebagai spesies tikus terbesar di seluruh dunia.
Makhluk sepanjang 82 cm itu ditemukan oleh sebuah tim ekspedisi BBC yang sedang memfilmkan program Lost Land of the Volcano. Tikus itu merupakan salah satu dari sejumlah hewan eksotik yang ditemukan tim ekspedisi tersebut.
Seperti spesies eksotis lainnya, tikus itu dipercaya hanya hidup di kawah gunung Bosavi saja. "Ini merupakan salah satu tikus terbesar di dunia. Ini seekor tikus sengguhan, sama seperti yang ada di selokan," kata Dr Kristofer Helgen, mammalogist (ahli mamalia) yang bekerja di museum nasional sejarah dan alam Smithsonian, dan ikut mendampingi tim ekspedisi BBC.
Awalnya, tikus raksasa ini terlihat oleh jebakan kamera inframerah. Secepatnya tim itu menerka merupakan spesies yang tidak pernah tercatat oleh ilmu pengetahuan sebelumnya, akan tetapi agar yakin mereka membutuhkan hewan itu hidup.
Lalu pemandu yang menemani tim itu menangkap spesimen itu hidup-hidup. "Saya pernah punya kucing yang seukuran dengan tikus ini," kata Buchanan.
Tikus yang tertangkap tersebut memiliki panjang 82 cm diukur dari hidung hingga buntutnya, dan memiliki berat 1.5kg. Hewan itu memiliki bulu tebal berwarna abu-abu kecoklatan, hal tersebut dipercayai para ilmuwan yang memeriksanya untuk menolong hewan tersebut dalam kondisi basah dan dingin yang dapat terjadi di kawah gunung. Lokasi penemuan tikus tersebut berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut.
Pada penelitian awal dikatakan tikus tersebut tergolong dalam genus Mallomys, yang dihuni oleh spesies besar lainnya. Untuk sementara waktu tikus tersebut dikatakan sebagai tikus berbulu tebal Bosavi, sedangkan nama ilmiahnya belum disepakati.
sumber : inilah.com
Foto-foto tikus raksasa lainnya ..
http://i.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01298/rat_1298860f.jpg
http://msnbcmedia4.msn.com/j/msnbc/Components/Video/071218/a_willie_rats_071218_useme.300w.jpg
http://img45.imageshack.us/img45/4226/1h5ffkjs8.png

 

Misteri Penemuan Hewan Laut Aneh Di Guinea

Misteri Penemuan Hewan Laut Aneh Di Guinea

Ini adalah penemuan terbesar dalam sejarah hewan di Gunea dan dunia, sampai sekarang para ilmuwan masih belum mengetahui hewan apa yang penduduk Gunea temukan ini, karena bentuknya yang begitu besar dan sangat aneh karena sebelumnya mereka belum melihat y

"Penemuan hewan aneh di dunia oleh para ...

beberapa hewan yang aneh telah di temukan para ilmuan amerika dan jerman, hewan - hewan tersebut sangat aneh di tingkah laku dan tempat bahkan fisiknya aneh sekali. ini baru di tmukan oleh para ilmu pda tahun ini.

Hewan Laut TERANEH yang Belum Pernah Anda Lihat!

Hewan Laut TERANEH yang Belum Pernah Anda ...

Hewan Laut ini mengerikan mirip monster tapi ada juga yg lucu mirip Piglet di kartun Pooh Bear. Ada yang Indah sekali dibawah laut. Aneh-aneh semuanya

HEBOH!! Puluhan Hewan Laut Aneh Terbaru Ditemukan Di Bawah Lautan Indonesia

HEBOH!! Puluhan Hewan Laut Aneh Terbaru ...

Ekspedisi terbaru Amerika INDEKS-SATAL 2010 menemukan puluhan spesis aneh hewn laut dilautan Indonesia. Jangan ketinggalan, segera lihat seperti apakah hewan laut terbaru tersebut!

Hewan Yang Aneh Di Temukan Di Kegelapan Laut

Hewan Yang Aneh Di Temukan Di Kegelapan Laut

Makhluk-makhluk asing dengan bentuk tubuh yang aneh ditemukan dari dasar samudera.....

1 comment:

Blogger said...

DreamHost is ultimately the best web-hosting provider for any hosting plans you might require.