Pantaulai Aku Dengan Emailmu:

Total Pageviews

Ramai Yang Meminati: Anda bagaimana pula?

Pages

Kenalilah dunia ciptaan sahabat-sahabatku:

Jika langit di duniamu runtuh, berhijrahlah ke duniaku.

Salam segunung rindu untuk kekasih di hujung talian:

Kasih manusia sering bermusim, madah helahnya tiada bertepi;
Dengan harapan kubina impian,
kau sentuh runtuh tinggal kenangan.
Biarpun hatiku retak seribu,
kau tetap kukunci di dalam hatiku.

Love me but, leave me not,
Kiss me but, miss me not,
Hit me but, hate me not,
Remember me but, forget me not.

Teman!
Di taman ini aku menantimu bersama segunung rindu yang sarat. entahkan bila ketemu penawarnya. Aku kehilangan, yang tinggal hanyalah kerinduan.
Di sini, akumengukir syair di atas air, meniti buih mengejar pelangi. Beralaskan mimpi syahdu kelmarin, kini menjadi igauan siangku. rindu ini di manakah noktahnya? Cinta ini bilakah ajalnya?
Ketahuilah sesungguhnya secebis kasih membuat kita sayang. seucap janji membuat kita percaya. sekecil luka akan membuat kita kecewa. tetapi, sebuah persahabatan akan selamanya bermakna."
rinduku padamu tak bisa pudar, kasihku padamu belum tercemar.

Pelangi! Kau ciptaan Allah yang sungguh istimewa.

Terimalah madah pujangga dari: Michael Jordan Quotes

There was an error in this gadget

Apakah yang anda cari?

Loading...

Saturday, January 29, 2011

Apakah Assessori Gigi Anda?

Assalammualaikum! Untuk kelihatan cantik dan berseri, manusia sanggup berbuat apa saja. Apa-apapun, kita berharap agar setiap usaha yang dilakukan mendapat kepuasan maksima untuk tidak dikesali.

GIGI BERLIAN: Seorang model memasang perhiasan berlian di giginya agar tampak mengkilat.//foto ilustrasi: google.com

Tren Perhiasan Berlian dan Emas di Gigi

Masih ingat artis Inul Daratista yang khas dengan goyang ngebornya, sempat memakai berlian pada giginya? Tidak tanggung-tanggung, Inul memasang berlian pada setiap giginya dan semenjak itu berlian gigi menjadi populer di masyarakat.

hhmm.. jadi, tak hanya tangan yang memerlukan gelang, telinga memerlukan anting atau leher memerlukan kalung. Gigi pun memerlukan perhiasan agar senyum menjadi lebih bersinar dan memikat dan menjadi konclong dengan berlian menempel di gigi.

Belakangan ini, pemasangan perhiasan berupa emas atau berlian di permukaan gigi menjadi sebuah gaya baru. Dalam dunia kecantikan, dokter gigi saat ini punya banyak peran. Gigi yang terawat dan sehat akan membuat senyuman menjadi lebih cantik, menarik dan memikat.

Masih ingatkah pada Bokir, aktor lawas yang terkenal dengan senyum bersinarnya di film horor berjudul Suzzana, atau pada rangkaian komedi Warung Kopi bersama (alm) Dono, (alm) Kasino, dan Indro? Sinar menyilaukan itu datang dari salah satu gigi emas yang diterpa sinar matahari.

Masalahnya, waktu itu kaum fashionista menganggap bahwa gigi emas agak norak dan kampungan. Sekarang, gigi emas seperti itu malah menjadi tren baru di dunia kecantikan. Emas 24 karat, emas putih, bahkan berlian dijadikan perhiasan gigi supaya senyuman dan penampilan menjadi lebih bergaya.

Hanya saja, perhiasan ini tidak menutup permukaan gigi. Tapi hanya ditempel di bagian gigi depan yang diinginkan dengan berlian/emas ukuran sebesar butiran kacang hijau.

Namun lebih banyak yang memasang perhiasan gigi itu bukan berlian asli. Umumnya perhiasan ini terbuat dari kristal yang dibentuk dan dipotong menyerupai potongan berlian asli.

Dan potongan kristal tersebut tersedia dalam berbagai warna, seperti merah, saphire blue, dan berbagai warna lainnya. Tapi, untuk emas seberat 24 karat dan emas putih banyak juga yang menggunakannya.

Terutama karena bentuknya yang lebih beragam dan lucu seperti jangkar kapal, dolar, bintang, hati, dan puluhan bentuk lainnya. Namun tidak tertutup kemungkinan juga bahwa berlian asli bisa digunakan sebagai perhiasan gigi, sekalipun jarang sekali karena harganya yang memang cukup mahal. “Ya, kalau ketelan sayang kan, sama saja menelan uang Rp10 juta ke dalam perut,” ujar drg Anita Purwati.

Menurut wanita yang bertugas di salah satu rumah sakit pmerintah ini, semuanya tergantung kebutuhan dan keinginan sebagai pecinta perhiasan. Gigi berlian merupakan dental accessory yang sama sekali tidak memiliki hubungan dengan kesehatan gigi.

“Perhiasan ini lebih sebagai aksesori dan hanya untuk gaya-gayaan dan fun aja. Dan kebanyakan yang menggunakan adalah wanita karena mereka sangat stylish dan senang menarik perhatian. Permintaan pemasangan gigi berlian atau emas ini mulai menjadi tren yang diikuti kaum hawa di Kota Medan,” katanya lagi.

Dikatakannya, biasanya jumlah perhiasan yang dipasang terbatas. Hanya satu buah. Dari sudut seni dan estetika, sambung dia, jika terlalu banyak perhiasan yang dipasang, senyum yang seharusnya cantik malah akan terlihat aneh. “Satu buah perhiasan kecil justru akan membuat penampilan lebih cantik. Cara pemasangannya begitu mudah. Satu menit selesai. Tren ini tak hanya untuk yang berduit saja, tapi juga kalangan mahasiswa dan remaja. Soalnya, pembayarannya bisa dicicil sama dokternya kok. Tergantung dokternya mau dicicil apa enggak,” ujarnya sambil tertawa.

Setelah gigi dibersihkan dari plague gigi, bagian gigi yang akan dipasangi perhiasan diberi asam seluas perhiasan tersebut. Setelah itu, permukaan gigi dibuat sedikit kasar agar lem bisa menempel, kemudian disiram air, dikeringkan dan diberi lem.

“Meletakkan perhiasan di permukaan gigi berarti menempatkan sebuah benda asing di dalam mulut. Tidak tertutup kemungkinan bahwa berbagai hal bisa saja timbul dari sini karena biasanya tubuh memiliki sistem imun yang selalu menolak kehadiran benda asing,” tambahnya.

Namun, sambung Anita, bahwa kesehatan, terutama pada daerah mulut, tidak berhubungan dengan pemasangan perhiasan gigi. Mengapa? Karena perhiasan tersebut ditempatkan pada permukaan gigi terluar. Bagian gigi yang diberi asam adalah lapisan email yang masih cukup jauh dari saraf gigi. “Perhiasan ini ditempel dengan lem dan bukan dibor. Jadi tak akan berbahaya,” katanya lagi.

Meski demikian, lanjutnya, risiko tertingginya adalah perhiasan hilang entah karena ada benturan yang cukup keras atau karena kondisi mulut yang tidak terawat dan kotor. “Seandainya perhiasan itu ikut tertelan, pasti akan keluar keesokan harinya bersama dengan feses,” lanjutnya.

Perhiasan ini bisa bertahan cukup lama, bisa sampai 4 tahun. Perawatannya pun tidak sulit. Menggosok gigi secara teratur dengan sikat berbulu halus sudah cukup untuk membuat perhiasan gigi berkilau dan bersinar setiap saat. Jika tertarik untuk memiliki senyuman bersinar seperti itu, bilang Anita, bisa memasang perhiasan gigi dengan kisaran harga antara Rp750 ribu-Rp10 juta. Harga itu tergantung pada bahan perhiasan seperti apa yang diinginkan. “Yang pastinya, perhiasan di gigi bikin senyum kita tambah kinclong dan bersinar,” pungkasnya. (ila)

 

Kalau Anda suka pamer berlian, boleh coba trend yang satu ini. Pasang berlian di seluruh deretan gigi depan. Bisa jadi hobi nyengir deh! Bling! Di negara Mr. Bush, kata ini dipakai untuk menggambarkan efek visual yang timbul ketika seberkas cahaya menyinari sebuah perhiasan. Oleh para musisi rap/hip hop, Bling kemudian dipakai sebagai istilah untuk menggambarkan perhiasan super mewah seperti cincin, kalung dan jam bertahtakan berlian yang sering mereka kenakan. Penghujung 2005 ini, sederet seleb sedang keranjingan gaya bling bling terbaru. Mereka memasang berlian di gigi. Teringat Inul Daratista? Jangan! Si ratu ngebor itu memang memasang berlian di giginya. Tapi ukurannya masih sangat kecil dibanding seleb Amerika yang mengenakan berlian ekstra besar. Dipasangnya pun tidak di satu gigi, tapi di seluruh deretan gigi depan. Wow! Ide gigi berlian awalnya dicetuskan Paul Wall, rapper yang juga berbisnis perhiasan. Paul memasang berlian di giginya sendiri. Dalam waktu singkat, sederet rapper mengikuti jejak Paul. Para penggemar fanatik rapper juga tak mau ketinggalan. Yang kebanjiran untung tentunya toko-toko perhiasan. "Orang-orang awalnya menganggap gaya itu aneh. Tapi sekarang, peminatnya meningkat drastis. Bahkan banyak orang kulit putih yang mengikuti gaya itu. Pasang berlian di gigi sekarang merupakan alternatif baru dalam bergaya selain tato dan tindik," jelas John Hallett, manager Mr. Bling, toko perhiasan di Las Vegas yang mengaku bisa menjual 5-10 berlian gigi per hari. Trend ini ternyata mengkhawatirkan Dr. Matt Messina dari asosiasi kesehatan gigi di Amerika. Menurutnya, pemasangan berlian di deretan gigi depan seseorang sangat berbahaya. Bakteri-bakteri yang menempel sangat sulit untuk dibersihkan. Efeknya adalah gigi kropos, kerusakan gusi dan nafas tak sedap. Lebih penting mana ya, sehat atau gaya?(

www.hariansumutpos.com/.../bikin-senyum-tambah-kinclong.html

Kanye West pakai gigi berlian

LOS ANGELES: Dia menjelajah dengan menaiki pesawat peribadi, bercuti di atas perahu layar mewah dan berpacaran dengan model jelita.

Dan kini, Kanye West mempunyai satu lagi aksesori mewah - gigi berlian.

Penyanyi rap itu menunjukkan gigi yang berkilauan itu kepada hos rancangan sembang, Ellen DeGeneres, semalam. “Pada pendapat saya. berlian lebih menarik,” katanya kepada Ellen.

Menurut West, dia meminta doktor giginya mencabut barisan gigi bawahnya dan menggantikannya.

Ellen yang tertarik bertanya: “Adakah ia saduran,” West menjawab: “Ia gigi saya sebenar. Saya menggantikan barisan gigi bawah saya. “Bagi saya, ada sesuatu perkara yang bintang rock perlu lakukan.” Dakwaannya sebelum ini bahawa dia menggantikan giginya diragui. Peminatnya tidak yakin dia akan berbuat demikian.

www.hmetro.com.my/.../KanyeWestpakaigigiberlian/.../index_html

Gigi Emas.

Sebagian orang lebih suka memiliki setidaknya satu gigi emas untuk alasan yang berbeda. Beberapa melakukannya untuk pamer, sementara yang lain melakukannya untuk memiliki gigi yang langgeng. Seorang dokter gigi adalah orang yang akan membuat gigi emas bagi Anda, dan Anda harus memesannya ketika kebutuhan untuk itu muncul.

Dokter gigi pertama kali kesan gigi, dan kemudian menentukan ukuran menggunakan mold.He kemudian mencoba keluar dari cetakan, dan jika cocok persis, gigi akhir diatur dalam gold.Within gigi emas, Anda dapat memiliki berlapis emas gigi, gigi emas topi dan juga seluruh gigi yang terbuat dari emas.

Emas adalah bahan yang abadi, dan juga tidak rentan terhadap kerusakan. Emas juga memiliki beberapa mineral yang baik untuk kesehatan. Menjaga semua aspek-aspek tersebut dalam pikiran, beberapa orang memilih untuk sebuah gigi emas meskipun itu menjadi sangat mahal.

Ketika Anda mengunjungi dokter gigi, dia akan meminta Anda untuk menggigit jejak lilin model untuk mendapatkan bekas gigitan. Gigi emas akan dibuat tepat untuk menciptakan tanda gigitan yang sama. Ketika sebuah gigi emas adalah tetap, dokter gigi akan dimasukkan ke dalam alat pemanggang untuk membuatnya permanen. Sebuah gigi emas, kemungkinan besar, adalah tetap secara permanen sehingga tidak bisa jatuh atau tertelan.

Sebuah gigi emas dapat dibuat dari tiga jenis emas. 14K, 18K dan 22K sebagian besar digunakan untuk membuat gigi emas. 22K adalah yang paling mahal dari semua yang memiliki lebih banyak persentase dari emas murni di dalamnya.

 

 

Gigi emas adalah salah satu bentuk prostesis gigi. Orang, yang memilih sebuah gigi emas, melakukannya untuk tujuan estetika. Ada berbagai jenis gigi emas yang tersedia.

Kadang-kadang, emas digunakan sebagai mengisi, mahkota, atau seluruh gigi sendiri dapat dibuat dari gold.Gold mengisi lebih populer dibanding jenis lain karena berlangsung lama. Inlays Gold dan pengeluaran juga digunakan.

Inlays Gold adalah tipe tempat gigi benar-benar terbuat dari emas dan emas pengeluaran adalah jenis tempat gigi dilapisi dengan gigi gold.Gold lebih populer dengan orang-orang di negara-negara seperti Arab Saudi, India, Thailand, Singapura dan Malaysia. Kebanyakan orang memiliki itu sebagai simbol status lebih dari apa pun. Di Amerika, itu lebih populer di bawah nama slang bling. Orang olahraga itu terutama dari industri musik, dan dalam industri seniman rap dilihat dengan sebuah gigi emas. Ada beberapa artis seperti rap Jay Z yang memiliki gigi emas. Hal ini juga sering ditemukan di antara pemain sepak bola di Amerika Serikat.

Pria dengan gigi emas atau gigi lebih sering daripada wanita. Ada sangat sedikit orang di kalangan non-selebriti yang memiliki gigi emas. Namun, seluruh konsep gigi emas ini terutama dipopulerkan di Amerika Serikat oleh hip-hop budaya. Banyak anak muda yang menikmati musik hip-hop lebih daripada genre musik lainnya. Jadi, mendapatkan bling bagi mereka adalah seperti mendapat gigi atau rantai emas, atau cincin berlian sehingga mereka bisa meniru musik mereka berhala.

 

 

Gigi bercahaya jadi trend di Jepun Kosmo 27 Jan 2011 SEJUMLAH orang memakai lampu bercahaya pada gigi yang kini menjadi trend di Jepun. TOKYO - Senyuman yang bersinar kini menjadi trend terbaru di Jepun dengan pemakaian lampu pancaran diod (LED) pada gigi, lapor sebuah akhbar semalam. Trend itu yang popular dalam kalangan remaja, melibatkan barisan lampu LED dilekatkan pada gigi seperti pemakaian pendakap gigi. Gigi yang dipakaikan dengan lampu LED itu akan bercahaya setiap kali pemakainya membuka mulut. Produk itu boleh digunakan bersama komputer bimbit yang boleh mengubah cahaya pada lampu tersebut daripada hijau kepada merah atau menjadikannya berkelip-kelip. - Agensi * gigi mereka sudah bercahaya gigi anda bila lagi?

www.jiwang.ws/thread-90068-lastpost.html

No comments: